iklan 300x250 ala newbie :v
INFEED / 336
iklan bawah menu ukuran 250x250 Ala Nebie :v

Terungkap !! Inilah CARA PENIPUAN Oknum Kasir Di Indomaret, Sebulan Kantongi 5 Juta, Mohon Sebarkan !

KODE IKLAN ADSENSE TENGAH ARTIKEL (336X280)
Terungkap !! Inilah CARA PENIPUAN Oknum Kasir Di Indomaret, Sebulan Kantongi 5 Juta, Mohon Sebarkan !
Sebelumnya saya mau memposting ini karena kesal dikadalin oleh kasir2 di kota2 besar, namun saya masih melihat apakah ada orang lain yg berpengalaman seperti saya, takutnya kena somasi.. hehehehe tetapi ketika saya melihat referensi di kompasiana, saya jadi ikut nimbrung nyebarin postingan ini agar kita lebih berhati2 terhadap modus kasir, berikut cuplikan cerita dari kompasiana.

Jemarinya lincah input data di komputer, monitor kasir itu tak mengarah kepada kami sebagai konsumen. Iapun berucap: 44 ribu. Saya memercayainya sebab saya percaya semua kasir, termasuk Sang Kasir yang bekerja di sebuah rumah makan di Jalan Maddukelleng, Makassar, kemarin. Berpuluh tahun saya tak pernahcomplain. Saya sangat meyakini, mereka (kasir) bekerja dengan profesional. Mereka tak akan bekerja asal-asalan dus abal-abal.

Saya tapaki anak tangga dari Lantai II, sedang istri saya belum beranjak dari depan kasir. Sepertinya mereka berbincang serius. Saya menunggui istri saya di Lantai I. Istriku menghampiriku, ia tegas berpesan kepadaku:Papa harus periksa dan baca baik-baik setiap struk yang diberikan kasir!. Saya belum mengerti apa maksud ucapan istri saya ini. Ayo kita jalan pa. Nanti mama ceritakan, jelasnya.


* * *

Dalam perjalanan, istri saya menceritakan kejadian ringan di rumah makan itu. Kasir menambahkan itempembelian yang sama sekali kami tak memesan item yang tertulis di struk itu. Jumlahnya tak seberapa, hanya 3 ribu rupiah. Kok bisa ma?, tanyaku.

Istri sayapun menguraikan panjang kali lebar. Modus operandi serupa itu telah sering terjadi, ia menjumput referensi dari berbagai pengalamannya hingga ia selalu membaca setiap struk yang diberikan kasir kepadanya. Tersentak saya ketika menyimak ucapan-ucapannya yang berhubungan dengan Aksi Tipu-tipu Sang Kasir.

Ia yang bekerja di sebuah perusahaan waralaba, kian meyakinkanku bahwa istri saya tak mengada-ada. Ia sertakan berbagai fakta-fakta transaksi kamuflase nan buram dari kasir ke kasir. Laki-laki paling banyak korban struk transaksi, kata istri saya. Karena laki-laki praktis dan malas periksa struk belanja, lanjutnya. Saya tersinggung dan tersentil dengan ucapan istri saya ini.

* * *
Pengalaman istri saya ini antara lain diminta membayar 16 ribu namun struk tak diperlihatkan oleh kasir. Istri saya minta struk, Sang Kasir dengan berat hati menyerahkannya. Kasir menambahkan sebotol air mineral seharga 3 ribu walau istri saya tak pernah memesan air mineral. Dengan santainya kasir bertanya: Ibu tidak pesan air mineral yah?. Akhirnya kasir mengembalikan uang 3 ribu kepada istri saya.



Istri saya pernah belanja di Alfamart, item belanja ditambahkan oleh kasirnya. Mana struknya?, tanya istriku.Maaf Bu, komputer kami trouble, ucap kasirnya. Kalau komputermu trouble, kenapa tidak lapor ke KORWIL,sergah istri saya. Kasirnyapun kaget karena istri saya menggunakan istilah KORWIL, sebuah ensiklopedi Alfamart yang disegani/ditakuti oleh para karyawan toko di perusahaan PT.SAT (Sumber Alfaria Trijaya).

Sandiwara Sang Kasir

Istri sayapun menguraikan bahwa perilaku-perilaku kasir demikian piawai mengelabui konsumen. Perilaku tersebut sengaja membuang struk, tidak memperlihatkan monitor ke konsumen, berpura-pura sibuk setiap selesai input data transaksi, ia hindari complain dari konsumen. Jika ada konsumen complain, jawaban mereka sudah siap. Menurut istri saya, jawaban standar para kasir adalah
permohonan maaf.

Jika bertemu dengan konsumen yang ngotot, alot dan keras. Konsumen serupa ini biasanya melabrak kasir dengan ucapan sarkastik setajam silet. Dalam kondisi emergensi ini, atasan akan datang dan berpura-pura memarahi kasir. Penjelasan istri saya secara empirik membuat saya terdiam. Di pikiran saya hanyalah sebuah tanya, serupa itukah modus operandi pada yang bernama oknum kasir?.

Terbayang jika kasir menambahkan 2 ribuan setiap struk belanja per pembeli. Alangkah melimpahnya pendapatan sang kasir setiap harinya. Pertanyaan selanjutnya, apakah tindakan ini pribadi atau aksi kolaborasi sesama mereka?.Tuturan kasarnya adalah Mafia Kasir.


* * *

Yang pasti tindakan seperti ini -baik sengaja, setengah sengaja maupun tak disengaja- telah melanggar hak-hak konsumen dalam Pasal 4 Undang Undang No 8 tahun 1999 tentang Pelindungan Konsumen, salah satu butirnya berbunyi: Hak untuk diperlakukan atau dilayani secara benar dan jujur serta tidak diskriminatif.

secara tak langsung hal tersebut diatas memang sangat mengganggu kenyamanan berbelanja, namun ada hal baru lagi yg saya ketahui dan juga yg mana ini dilegalkan namun cukup rawan diselewengkan saat pelaksanaannya, apakah itu?


yup, tepat sekali, model penyaluran dana sumbangan kembalian receh kita, misal dari Rp.100  Rp.500. bervariasi dari setiap minimarket misal alfamart ataupun indomaret. Anehnya, kasir indomaret dan alfamart akan cemberut dan berubah cara pelayanannya jika kita menolaknya. Hal ini sangat disayangkan adalah sumbangan tersebut tak masuk kedalam struk perbelanjaan resmi yg terlampir , seperti halnya ada discount dll. sungguh jadi 2 sisi mata uang dimana ketika recehan ini dikumpulkan, maka bisa menjadi keuntungan tambahan saat anda berbelanja karena tidak diketahui kemana akan disalurkan DAN INI DILEGALKAN.

kemudian kejadian selanjutnya adalah model pengurangan isi barang yg kita beli, hal ini terjadi ketika saya berada di kota jogjakarta, saat itu saya berbelanja bakpia pathok dan diperbolehkan mencoba tester yg disediakan, dan saya mencoba tester camilan jahe saja waktu itu,saat saya membayar dikasir memang benar harga dan item yg saya beli sesuai waktu tersebut, yaitu 3 pak bakpia isi 18 dan 2 pak camilan jahe. Namun apa yg terjadi, bakpia saya jumlahnya dikurangi 2 biji per pak nya. DAN ITU BARU TERBONGKAR KETIKA SAYA SUDAH MEMBUKA BUNGKUSAN TERSEBUT DIRUMAH. SUNGGUH MENGESALKAN.

Selanjutnya adalah model pengenaan pajak ppn 10% tanpa ada tampilan piagam pemotongan pajak restoran 10% dan tidak adanya struk belanja yg dikeluarkan secara resmi yg menyatakan pemotongan tersebut. Hal ini kebetulan terjadi dijalan malioboro ketika saya makan malam di warung PKL pinggir jalan trotoar malioboro. Dan saya pun terheran2 mengapa itu bisa terjadi mengingat itu hanya PKL, BUKAN RESTORAN ATAU DEPOT YG PUNYA BANGUNAN.

Selanjutnya adalah model PENGHILANGAN KEMBALIAN UANG PEMBAYARAN PENGINAPAN HANYA KARENA MEMINJAM HELM UTK PERGI CARI MAKAN. Hal ini terjadi dipenginapan sekitar kaliurang jogjakarta, dikarenakan ojek yg saya naiki helmnya rusak dan saya tak mau memakainya, maka ada inisiatif pinjam helm dari hotel dan kebetulan dipinjami oleh kasir hotel tersebut, saya pikir pasti baik sekali ini dan bagian dari servis hotel, ternyata saya tertipu, saya di charge biaya tambahan dengan tidak mengembalikan kembalian uang penginapan yg saya bayarkan didepan..!! sungguh tertipu saya.

Selanjutnya adalah dengan modus LABEL HARGA RAK BERBEDA DENGAN HARGA KOMPUTER. Hal ini terjadi sudah jamak alias kelewat sering, dan mereka beralasan belum selesai penginputan data, dan kebanyakan para kasir berani menantang utk pelaporan ke korwil karena menurut mereka alasannya kuat,dan pasti menang.



Selanjutnya adalah dengan modus LAYAR SECONDARY KOMPUTER DIMATIKAN,STRUK TIDAK DIBERIKAN. Ini sesuai dgn komputer trouble diatas, dan ini jamak terjadi di terminal keberangkatan bandara, karena memanfaatkan waktu sempit, maka mereka leluasa memainkan modus ini, dan kebanyakan memang dimainkan kepada laki2 berduit tebal dan warga asing.

Selanjutnya adalah modus PENAMBAHAN ITEM KASET/CD TANPA PENAWARAN TERLEBIH DAHULU. Hal ini terjadi di KFC CAB MALIOBORO JOGJAKARTA. saya terheran2 karena pembelian makan kok semahal sya membeli kaset, benar saja, 1 item kaset edisi NOAH dimasukkan tanpa permisi dari saya..!!!. Ketika saya protes, jawaban kasir dengan entengnya, BARANG YG SUDAH DIBELI TIDAK DAPAT DITUKAR ATAU DIKEMBALIKAN. Benar2 menjengkelkan

Dengan Segala macam modus tersebut, saya mendapat pengakuan pribadi dari saudara saya yg bekerja diCIRCLE K Bandara JUANDA SURABAYA, yg mana ketika menjalani modus tersebut, dia perbulannya membawa uang tambahan sebesar RP.5.000.000,- setelah dibagi rata oleh ke  6 anggotanya termasuk spv toko. SUNGGUH MENCENGANGKAN.

dan saya juga sangat tidak merekomendasikan anda sekalian utk pergi ke jogjakarta tanpa berhati2 sedikitpun, mengingat terlalu banyak musuh dalam selimut sekalipun tampilan mereka ramah2, namun sebenarnya rajatega membunuh dan merampok uang kita.Jogja istimewa, iya.. istimewa sekali orangnya hingga sangat memerlukan perhatian teliti setiap detiknya agar kita tetap aman.

Sekian, semoga membantu untuk saling berwaspada. batu share ke yang lain ya...


Sumber : https ://primordialgrafis. wordpress.com



IKLAN DI BAWAH ARTIKEL (INARTICLE ADS)

10 Easy Steps to Succeed in Your Online Classes

Congratulations Youve made up our minds to pursue your upper schooling, and doing so online is how to pass if you have an interest in a versatile, studentcentered educating manner. Studying online permits you to pursue different pursuits and attend to different responsibilities whilst nonetheless operating your method towards some extent. However, it will now and again imply that its clean to get distracted. Here are 10 clean steps to verify luck on your online categories.

  1. Connect together with your instructors once conceivable. Even in case you are doing smartly within the category, its extraordinarily vital to increase a rapport together with your trainer. When you do that early on, you temporarily understand what the priorities are within the route, what expectancies the professor has of you and youre going to be motivated to prevail, surer of whats forward and higher ready to do smartly with the impending subject material.

Valuable questions to invite your trainer come with the next

How versatile are you with time limits How versatile are you with grownup freshmen What applied sciences do you employ within the route How to be had are you through e mail and different sorts of verbal exchange How do you put up an internet neighborhood and what are the expectancies for participation in it In addition, since instructors are to be had to lend a hand all over the classes, its all the time just right to have had private touch with the trainer early on. This method, when you wish to have lend a hand, its more straightforward to achieve out and get the help you wish to have.

  1. Confirm the technical necessities of the route. Online categories can also be very advisable for college kids with busy schedules, however provided that they are able to simply get right of entry to the fabrics. It is vital to obviously perceive what the technical necessities are. So, ahead of the route begins or as quickly thereafter as conceivable, youll want to test that your pc will paintings with the entire online equipment, and that you understand how to navigate them. This will be sure that you dont must spend time all the way through the route attempting to determine the generation.

three. Create a time table and stick with it. Quality online instructors create classes which might be clean to navigate and feature transparent expectancies. Having that roughly easytodealwith framework in position will make learning and succeeding that a lot more straightforward. However, although the framework and necessities of your category arent as transparent, youll create a time table and construction, which is able to very much fortify your probabilities of luck within the route. Using equipment equivalent to Google Calendar is a good way to start out. Knowing how your weeks and months glance and scheduling blocks of analysis time for each and every activity or module will will let you stick with a time table.

four. Ask questionsall the time. When you dont perceive, ask questions. When you do perceive, ask additional questions. Instructors recognize scholars who take part, and if theres a participation or dialogue part a part of the grade, then asking high quality questions is helping guarantee your grade on this space. Even if there isnt a participation part, its all the time helpful to invite inquiries to remember to perceive the fabric and are transparent on what is needed of you.

five. Be arrangedand keep arranged. Students whore taking conventional, campusbased classes most often have a constant time table to observe each and every week, through which study room instruction is adopted through assignments out of doors the category. However, for online classes, scholars will have to search out their very own techniques to stick on most sensible in their paintings. It is crucial that you just be arranged from the start of the semester with the intention to achieve success in an internet route. For instance mark task due dates on your calendar, discover a submitting machine for each online subject material and bodily subject material that is helping you stay monitor of the whole lot simply, and shed light on find out about schedules that duvet sections of the route one by one so youve got an arranged tactic to protecting the semesters subject material as you pass alongside.

  1. Have a blank, quiet, and constant workspace. One factor online and inclass classes have in not unusual is that scholars all the time want a spot to review or whole assignments this is blank, quiet, and constant. You can select the place that is for youwhether or not its at a espresso store, a college library, a devoted place of business, or at house. Wherever you select to review and whole assignments, you must make it a constant location that doesnt have out of doors distractions. It is basically key that where is quiet and lets you focal point in your paintings with out distractions.
  2. Do no longer procrastinate. Successful distance freshmen hardly procrastinate. They dont do away with assignments or wait till the final second to write down their papers. Successful online scholars experience freedoms that come with operating at their very own tempo and the facility to finish their paintings in as a lot time because it takes them. On the opposite hand, they know that finishing their assignments is best performed early and on time cramming merely doesnt paintings, and it doesnt will let you retain knowledge longterm. Get began early on getting a success.

eight. Work in your studying comprehension. Successful distance freshmen generally tend to have just right studying comprehension abilities. Most conventional, campusbased scholars concentrate to lectures and take notes, and a few online classes additionally require this. However, the vast majority of distance freshmen are anticipated to grasp subject material thru a large amount of studying. Although far finding out classes be offering video recordings and audio clips, maximum systems require scholars to hide and grasp a considerable amount of written knowledge. If it is a problem for you, it could be very useful to first sign up in a studying comprehension route there are lots of assets online that will help you do that. This ability by myself could make a huge distinction on your luck.

nine. Establish and admire routines that be just right for you. If, for instance, youre employed best within the morning or in brief bursts, then set find out about routines that can help you find out about within the prelunch hours when your mind is contemporary. If, then again, you do best through learning at evening or at the weekends when youll devote nightowl hours or longer blocks in your learning, then make it some degree to take action. Consider how and whilst you paintings best, and enforce a find out about plan that respects the routines that be just right for you.

  1. Connect together with your friends. Establishing sturdy connections with friends and professors is a very powerful facet of tutorial luck, in addition to skilled development. One of essentially the most rewarding reports in schooling is finding out thru collaboration. Forming significant relationships together with your friends and professors can can help you be told extra, keep motivated, and feature an outlet to specific your personal working out of subject material. So, keep attached thru message forums, chat rooms, e mail, and different digital assets. And take note lots of the other people you meet in faculty shall be conceivable process assets down the road so determine connections and keep in contact

Florida National University gives a wealth of tutorial and professional online classes. Check out the entire choicesyour long run is ready